Blog Post

Praktek Mahasiswa Menggunakan Timbangan Labolatorium

Praktek Mahasiswa Menggunakan Timbangan Labolatorium

Dalam kehidupan sehari-hari, terdapat berbagai jenis timbangan. Salah satu jenis timbangan yang mungkin belum akrab adalah timbangan laboratorium. Timbangan ini banyak digunakan untuk keperluan akademis, misalnya di sekolah atau kampus. Tidak jarang mahasiswa dari jurusan ilmu alam banyak yang menggunakannya. Biasanya digunakan untuk praktik atau alat pendukung perkuliahan.

Jenis Timbangan Laboratorium

Timbangan laboratorium yang dipakai biasanya jenis digital. Timbangan jenis digital dipilih karena lebih akurat dalam menimbang. Tentu saja untuk menimbang aneka kebutuhan laboratorium diperlukan keakuratan yang tinggi. Agar tidak salah dalam melakukan formulasi atau praktik. Selain itu, timbangan digital yang digunakan juga bisa menunjukkan berat benda hingga terkecil. Sehingga timbangan digital lebih akurat dalam menimbang berat benda dengan ukuran terkecil.

Desain Timbangan Laboratorium

Dipasaran sudah banyak tersedia timbangan untuk kebutuhan laboratorium. Setiap produk biasanya memiliki desain dan spesifikasi yang berbeda. Untuk desain, biasanya tersedia dengan model yang dilengkapi dengan kotak kaca. Kotak kaca ini dapat berfungsi untuk melindungi benda yang akan ditimbang. Misalnya bahan kimia, mikro organisme, dan benda lain yang akan diteliti.

Setiap produk timbangan juga memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda. Ada produk timbangan yang memakai fitur canggih. Seperti misalnya ada  produk yang dilengkapi dengan support USB dan baterai tanam. Ada pula yang dilengkapi dengan sensor laser dan tombol otomatis. Hal ini akan semakin memudahkan kita dalam memakainya.

Untuk spesifikasi timbangan, juga tersedia dengan berbagai macam. Ada timbangan yang dapat menimbang berat mulai 0,1 mg hingga 3000 gram. Tampilan digit yang bisa ditampilkan maksimal hingga 6 digit. Tipe display yang digunakan adalah LCD dengan lampu menyala terang. Untuk dimensi timbangan, tersedia dengan ukuran lebar 200 hingga 300 mm. Panjang dan ketebalan timbangan yaitu 175 mm dan 80 mm.

Apapun merk timbangan yang kita gunakan, pastikan memiliki keakuratan yang tinggi. Apalagi digunakan untuk kebutuhan laboratorium. Jadi teliti sebelum membeli atau memilih produk timbangan laboratorium. Sekian ulasan mengenai jenis timbangan untuk kebutuhan laboratorium kali ini.

META

Judul : Praktek Mahasiswa Menggunakan Timbangan Labolatorium

Deskripsi : Timbangan yang sering digunakan untuk praktik mahasiswa adalah timbangan laboratorium. Berikut detail dari timbangan tersebut.

Keyword : timbangan laboratorium